Remote Smartphone Android Dari Komputer

Remote (mengendalikan) smartphone Android dari Komputer akan mempermudah kita melakukan hal-hal yang biasa dilakukan di smartphone Android kita tanpa harus memegang atau menyentuhnya. Tutorial ini adalah lanjutan dari tutorial Cara Menggunakan Team Viewer (Remote Desktop)bila pada sebelumnya kita telah mencoba remote  Komputer dari Komputer, ada pertanyaan, bisa gak Remote (mengendalikan) smartphone Android dari Komputer?, jawabannya bisa. Berikut caranya:
Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, kita perlu menyiapkan aplikasi - aplikasi pendukungnya.
1. Download dan Install aplikasi TeamViewer di Komputer yang akan melakukan remote, silahkan download di sini. Atau ikuti pentunjuk penginstalan pada Cara Menggunakan Team Viewer (Remote Desktop)
2. Download dan Install aplikasi TeamViewer QuickSupport si smartphone yang akan diremote, aplikasi TeamViewer QuickSupport bisa di cari di Play Store atau click di sini dari smartphone android anda
3. Tentunya koneksi internet internet pada kedua perangkat (Komputer dan Smartphone Android) 
Jika semua sudah disiapkan, kita masuk ke langkah-langkahnya. Berikut adalah langkah - langkah Cara Remote Smartphone Android Dari Komputer :

1. Buka TeamViewer QuickSupport yang sudah diinstal di Android. Tunggu sebentar hingga ID kamu muncul di sana.

2. Jika ID nya sudah muncul, buka TeamViewer yang sudah diinstal di komputer atau laptop kamu. Masukan ID yang tadi ada di Android kamu kesana, kemudian klik Connect to partner.

3. Akan muncul notifikasi yang ada di Android kamu. Klik Allow untuk melanjutkannya. Tunggu sebentar, hingga muncul jendela baru seperti di bawah ini, lalu click mulai.

4. Sekarang Smartphone Android kamu sudah berhasil terhubung ke komputer kamu, dan sudah bisa melakukan Remote Smartphone Android Dari Komputer.



Selain Remote (mengendalikan) Smartphone Android Dari Komputerkita juga bisa melakukan transfer file dari Komputer ke Smartphone Android maupun sebaliknya, caranya kita tinggal click tombol File Transfer yang ada di bagian Atas sebelah kiri pada aplikasi teamviewer di komputer kita, lalu tinggal pilih file yang akan di transfer dari Komputer ke Smartphone Android maupun sebaliknya. Caranya kurang lebih sama dengan Cara Menggunakan Team Viewer (Remote Desktop).
Selanjutnya ada pertanyaan lagi, bisa gak Remote (mengendalikan) Komputer dari Smartphone Android? jawabannya juga bisa. Pada tutorial kali ini saya kasih bonus tutorial tambahan yaitu Cara Remote Komputer Dari Smartphone AndroidNamun sebelumnya kita memerlukan aplikai tambahan yang perlu diistall di Smartphone Android kita yaitu "TeamViewer for Android" yang bisa di download dari Play Store atau click di sini dari smartphone android anda. Setelah diinstall berikut langkah - langkahnya.
1. Buka Aplikasi TeamViewer yang sudah diinstal di komputer tunggu hingga tampil "Ready to connect" dan Your ID dan Password tampil
2. Buka Aplikasi TeamViewer for Android yang sudah diinstal di Smarphone Android
3. Masukan ID yang ada di Komputer tadi pada kolom TeamViewer ID pada Aplikasi TeamViewer for Android lalu click "Remote Control", tunggu hinga proses selesai, lalu masukkan password yang ada di Komputer tadi.
Sekarang Komputer kita sudah bisa kita Remote (kendalikan) melalui Smartphone Android, dengan ini pekerjaan kita bisa jadi lebih mudah, kita bisa mengendalikan Komputer/Laptop kita dari mana saja melalui Smartphone Android kita dari mana saja.


Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel