Facebook video Creator jadi trend baru pesaing dari youtuber

Facebook video Creator jadi trend baru di tahun 2019 ini, pasalnya facebook sudah meluncurkan monetization untuk para pengembang video Creator untuk upload di facebook. Ya.. dengan facebook video Creator sejak dimulainya monetization akhir tahun 2018 tepatnya di bulan desember tahun 2018. Untuk indonesia facebook sudah meluncurkan facebook Creator, dimana yang buat temen-temen yang suka upload video bisa dibayar dengan dollar, atau bisa langsung di convert ke rupiah untuk penarikannnya ke bank lokal indonesia.

Dengan adanya facebook video Creator ini juga banyak yang anak-anak muda terutama yang hobi dengan video yang dulunya cuma upload video di youtube alias youtuber, sudah bisa juga upload di facebook untuk mendapatkan monetization. Dan ini merupakan salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan. bahkan di akhir bulan ini Juni 2019 ada yang sudah bisa mendapatkan $3.000 (WAW...!!!, Lihat screen dibawah) untuk satu bulan dengan facebook video kreator.. MENARIK BUKAN...!!!



Penghasilan yang didapatkan dari facebook creator adalah adanya iklan yang tayang di video yang anda upload. Untuk lebih jelasnya ikuti tutorial berikut :

Disini admin akan sedikit memberikan tutorial yang singkat (karena keterbatasan waktu admin) untuk membuat Facebook Video creator.

Buat Halaman fanspage dari facebook

Untuk membuat halaman fancpage facebook sebenarnya sederhana saja, bahkan mungkin anda yang membaca ini sudah bisa untuk membuat fanspages, hanya saja ada sedikit yang membedakan dalam pengaturan khusus kategori untuk fanspage video creator. Ikuti Langkah-Langkah berikut :

Dari beranda Facebook anda klik halaman, biasanya tampil disebelah kiri bawah (tergantung update aplikasi facebooknya, terkadang suka berubah posisi)




Untuk Anda yang ingin menggunakan facebook video creator pilih buat halaman bisnis atau merk, untuk bagian kanan komunitas atau tokoh masyarakat bisa anda pilih jika ingin bermain facebook video creator gaming, atau bermain game agar bisa mendapatkan penghasilan dari gaming tersebut, untuk facebook gaming dil lain kesempatan akan admin jelaskan lagi, disini admin hanya membahas seputar facebook video creator saja dulu.


Nah disinilah bagian PENTING yaitu menentukan KATEGORI SEBAGAI KREATOR VIDEO.

Untuk langkah selanjutnya, untuk instruksi selanjutnya anda bisa mengikuti langkah-langkah seperti mengganti fhoto profile, upload foto sampul 


Dari gambar diatas dapat dilihat jika kita memilih kategori sebagai kreator video, tampilannya akan seperti itu.

Upload video facebook creator dengan benar

Banyak yang beranggapan bahwa setelah jadi fanspage maka tinggal upload-upload video saja dengan langsung, alias asal-asalan. Sebenarnya bisa juga seperti itu akan tetapi tidak salahnya jika kita bertindak dengan benar, agar pihak facebook pun respon dengan fanpages anda.




Klik alat penerbitan >> Pilih Creator Studio



Pilih Unggah Video 


isi semua yang dibutuhkan, dan editlah video anda yang didapat dari pihak lain seperti youtube, vidio dot com dan lainnya dengan benar dan baik dan sangat disarankan gunakan video yang sudah HD, karena facebook lebih senang dengan video yang terlihat jelas gambarnya.

Ok,, Besok-Besok kita lanjut lagi.. sampai disini, admin harapkan anda sudah bisa membuat facebook video creator. Untuk syarat dan ketentuan yang berlaku di artikel selanjutnya admin jelaskan, sampai mendapatkan penghasilan dollar dari facebook video creator.
Terima kasih, Semoga Bermanfaat

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel