Instalasi Hamachi dan Koneksi Program Ji-software untuk Kontrol jarak jauh (VIA INTERNET)

Untuk  para  pengguna  Software  aplikasi  dari  ji-software.com  sudah  bisa  dikoneksikan  dengan internet untuk kontrol jarak jauh. Akan tetapi ada beberapa syarat yang harus di penuhi :

1. Jelas ada Internet, bisa speedy atau internet modem flash. Akan tetapi untuk internet menggunakan modem flash kami tidak menjamin koneksi lambat atau cepatnya. Tergantung dari daerah Anda.

2.  Software Hamachi, sudah kami sertakan dengan mengirim email ini.

3Program ji-software, sudah terinstall minimal pada 2 PC / laptop yang mau di hubungkan dengan databasenya. (jelas kalau Harus membeli licensi dengan 2 PC./ atau membeli licensi per nama perusahaan)


Ok kita mulai dengan instalasi hamachinya, Ada baiknya baca petunjuk file notepadnya biar hamachinya berjalan dengan normal. untuk download bisa langsung download di website hamachinya disini Klik dua kali hamachi.msi 
Biarkan loading dan muncul menu berikut :


Klik Next Untuk melanjutkan


Jika ada pilihan pilih i agree atau i accept

Klik Automatically untuk mengkatifkan hamachi begitu startup komputer di hidupkan, jika tidak tidak usah di centang

Untuk versi trial pilih evaluate


Klik Finish jika telah selesai loading instalasi hamachi

Maka dilayar komputer anda akan muncul tampilan seperti ini dan masih dalam keadaan offline



Angka  25.171.27.22 merupakan  IP  yan diberikan  oleh  VPN  server  oleh  Hamachi,IP  in akan berbeda pada setiap komputer.

Begitu juga instalasi hamachi pada komputer client,

Untuk server diharuskan untuk membuat Network tersendiri dahulu agar client bisa mengaksesnynanti. Dengan cara :

KLIK CREATE NEW NETWORK (TOMBOL KEDUA DARI KANAN BAGIAN BAWAH)


BUAT NAMA SERVER MISAL : JISOFT - SERVER dan buat passwordnya (LIHAT PADA GAMBAR) KLIK CREATE TUNGGU   SAMPAI   LOADING   SELESAI   (ulangi   lagi   jika   belum   berhasil,   mungkin disebabkan koneksi internet anda lemoooot..!! ) Untuk meng-koneksikan antara server dan klien agar terhubung, ikuti langkah-langkah berikut :

Pada Hamachi komputer Client klik tombol Join an Exiting network (tombol kedua dari kanan bawah, seperti gambar segitiga)


Masukkan nama server ( ingat huruf besar atau kecilnya berpengaruh, masukkan persis seperti yg tertulis pada server) dan masukkan password yang ada pada server tadi.

Dan  tunggu sampai  loading selesai,  biasanya  untuk  koneksi  pertama kali  agak sedikit lama. maklum hamachi yang anda pakai bukan yang berbayar.. hehehe.. bila perlu jika selesai install, Masukkan nama server ( ingat huruf besar atau kecilnya berpengaruh, masukkan persis seperti yg tertulis pada server) dan masukkan password yang ada pada server tadiDan  tunggu sampai  loading selesai,  biasanya  untuk  koneksi  pertama kali  agak  sedikit  lama. maklum hamachi yang anda pakai bukan yang berbayar.. hehehe.. bila perlu jika selesai install hamachi anda restart ulang komputer anda. jika belum berhasil untuk satu kali koneksi, ulangi lagi join networknya sampai berhasil, (bisa jadi koneksi internet anda lambat )


 Dan jika sudah sukses maka akan terlihat seperti berikut :


Dan jika sudah terkoneksi Hamachinya, berikut langkah-langkah untuk men-setting pada program ji-software nya. Pada Komputer Klien

Klik Menu Database Utility




Masukkan IP server yang ada pada hamachi server tadi, lalu Klik OK, untuk restart ulang program anda dan Lihat hasilnya,  database yang muncul adalah data dari server.
UNTUK SETTING LOKASI DATA PADA SERVER TIDAK USAH DI RUBAH, CUKUP DI CLIENT SAJA.

Jika ingin mengembalikannya ke asal (pada komputer klien) cukup ganti kembali Setting Lokasi Data ke Localhost kembali.

catatan : 

ini versi hamachi trial, dan dibatasi hanya sebatas 5 client saja. jika ingin lebih tentunya anda bisa membayar sendiri ke pihak hamachi.
Screenshot yang di pakai pada tutorial ini masih hamachi versi lama, mungkin sudah berubah tampilannya. tapi pada prinsip kerjanya sama seperti diatas.

Terima kasih,
semoga bermanfaat

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel