Backup database dan Install Ulang Program penjualan Kasir dan Stok JI.D

Awal mulanya program ini hanya pesanan custom dari beberapa pelanggan kami, akan tetapi semakin berkembang dan banyaknya permintaan maka program ini kami rilis ke website.
Tanpa panjang lebar mari kita coba instalasi program penjualan dan stok versi JI. D dari http://ji-software.com.

Baca Juga : Sistem manajemen Aplikasi Bimbingan Belajar

Instalasi Replace

Instalasi replace adalah re-installasi, maksudnya adalah instalasi ulang. Hal ini perlu diperhatikan karena jika anda pernah install program aplikasi ji-software yang demo, baik itu versi ji. B, versi Ji. C atau yang demo dari Ji. D. Dan ingin register dan mendapatkan versi full version nya. Maka program versi demonya mesti di uninstall terlebih dahulu, hal ini dilakukan agar program versi full version bisa berjalan dengan optimal dan tidak muncul “Gagal Terkoneksi dengan Database”.


1. Hapus terlebih dahulu program versi demo

Seperti biasa hapus atau uninstall dari control panel


Tunggu sampai proses Uninstall Selesai

2. Hapus Manual Folder Appserv yang berada pada drive C://Appserv




Jika gagal Menghapus, Maka RESTART terlebih dahulu Komputer Anda, Hal ini dikarenakan service mysql masih berjalan.

Lakukan saja hal ini, jika anda pernah mencoba demo program aplikasi tersebut, atau anda pernah install program aplikasi yang sama-sama menggunakan database mysql.
Lalu Install Lagi Program aplikasi penjualan dan stok yang full version, dan jangan lupa siapkan serial full versinya.

Untuk Serial dengan full versinya, harap sangat diperhatikan adalah : dalam pengetikan tanda baca seperti koma, spasi, titik, Huruf capital atau tidak dan jangan sampai salah ketik. Maka serial akan berubah. Ada baiknya hanya anda copy paste saja.
Dan jangan pernah merubah nama perusahaan beserta alamat yang sudah terregistrasi, hal ini akan mengubah serial full versi menjadi tidak berfungsi. Atau program tersebut akan menjadi trial kembali, bahkan bisa gagal terkoneksi.

Baca juga : Aplikasi Restoran Offline dan Online

Tips : 

Untuk menghindari kehilangan database, dikarenakan computer rusak atau hal lainnya, sangat disarankan untuk rutin mem-backup database dengan cara :


1. Backup file database SQL dari aplikasi.

Lakukan hal ini pada computer Server atau computer induk database.


Pilih Menu Backup Data pada Database Utility, dan simpan ke Drive Lain, atau bisa anda simpan juga ke dalam flasdisk atau hardisk external. Fil tersebut nantinya akan berextensi *.sql

Lakukan rutin Hal ini untuk menghindari kehilangan data, agar database tersebut bisa dikembalikan. Untuk mengembalikan nya kelak di lain hari maka Klik menu Restore Data.

2. Backup File database dengan cara Manual.
Jika terkendala dengan cara backup dikarenakan backup yang rusak, atau tidak bisa full atau juga terlalu besar. Maka bisa lakukan backup manual ini



Cukup copy dan paste folder mysql pada drive C://Appserv/mysql
Dan simpanlah pada media penyimpanan lain, seperti flasdisk atau hardisk external lainnya.

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel