Mematikan Link Yang tidak Berfungsi Pada website Blog

Awal tahun 2019 yang kelabu bagi para blogger, sampai bulan saat postingan artikel ini admin terbitkan banyak sekali keluhan para pencari receh dollar yang mengeluh karena menurunnya tingkat CPC (click pay click) para blogger, hal ini dikarenakan banyak sekali perubahan pada algoritma blog, terutama blogspot nya dari google.
Tapi hendak mau di kata apa blogspot adalah milik google dan suka-suka mereka mau diubah seperti apa, hahaha.
Paling banyak keluhan adalah para pembuat tutorial blogger terutama tutorial blogspot, sangat menurun dikarenakan persaingan yang sangat tinggi dalam membuat tutorial blogger yang sudah menjamur. dan banyak juga para pembuka jasa membuat tutorial membuat blog pribadi sepi orderan dalam menulis artikel tutorial buat blog.
Cerita diatas adalah cerita seorang teman yang bekerja lepas membuat artikel blog di project.co.id, terutama saya sebagai admin blog yang sangat pemula dengan dunia blogspot, sangat miris melihatnya.

Baca Juga : Cara menampilkan Menu dan Penghasilan Google Adsense- Blogger Part V

Namun dari sekian banyak keluhan, ada satu blog yang masih tetap memberikan jasa membuat blog, terutama para penerima jasa privat membuat blog gratis, salah satunya adalah (maaf dia tidak mau menyebutkan namanya).

Dari beliau pula admin disini meminta tips dari nya untuk memberikan tips-tips apa saja yang bisa menaikkan peringkat kembali terutama untuk page one google. Agar bisa bersemangat kembali meneruskan artikel di blog ini. Dan
Adapun beberapa tips yang beliau berikan adalah :

1. Matikan Link yang tidak berfungsi pada website blog

Maksudnya adalah mematikan atau menonaktifkan link internal ataupun external pada artikel postingan di blog. Biasanya di dalam artikel blog suka ada internal link yang di tanamkan, lihat contoh nya di bawah berikut ini :

Baca Juga : Tutorial Bikin Blog Gratis

Pada Text Tutorial Bikin Blog gratis tersebut sudah tertanam link, karena kalau di klik maka akan muncul halaman lain yang terbuka. Menandakan ini ada link tertanam di balik Text tersebut.
Jika Pada postingan artikel blog anda ada yang terhapus atau hilang, maka hal ini bisa merusak kredibilitas blog anda, maka dari itu harus di perbaiki.
Bagaimana memperbaikinya jika artikel dan link sudah banyak ?, tenang ada caranya. Berikut cara nya yang bisa anda terapkan :

Buka Website Brokenlinkcheck.com
Setelah terbuka website tersebut, maka anda akan melihat kotak kolom sebelah kanan, dan tinggal memasukkan saja link website atau blog anda disana. Lihat contoh berikut 


Masukkan link website anda pada kolom enter Your URL, Disini admin memasukkan link blog website lama admin tentang Sehatan dan sudah lama tidak update, jadi admin ingin memeriksa Url Link yang ada, lalu klik Find broken Links. Maka akan muncul gambar berikut :

Masukkan security code dan pilih Report all, lalu klik FIND Broken Links Now !, dan tunggu proses sedang berlansung, jika selesai maka akan tampil, tampilan seperti berikut :

WAW....!!! banyak sekali broken link yang tampil pada website satu ini, ada 75 broken links atau ada 75 link yang tidak berfungsi atau rusak atau bisa dibilang tidak bisa diklik lagi, bisa dianggap penipuan ini website, soalnya kalau ada pengunjung datang dan klik pada link yang rusak. maka link yang diinginkan tidak akan muncul dan website dianggap tidak terpercaya oleh pengunjung, rugi dong..!!!
Maka dari itu kita harus memperbaikinya. 


2. Memperbaiki Link Url Yang Sudah Tidak Berfungsi Pada Artikel Blog

Apa hendak dikata, ada 75 Url link yang rusak pada website tersebut, harus diperbaiki satu-persatu pada artikel tersebut.
Caranya adalah klik URL pada kolom sebelah kanan, dan akan tampil artikel, dimana link tersebut terdapat pada artikel tersebut, maka harus dicari. Dan tentunya anda harus login pada halaman admin blog tersebut. 
Hapus URL LINK tersebut atau jika berubah link, maka anda bisa mengubah kembali.


Demikian tutorial blogspot ini admin buat, semoga bermanfaat buat temen-temen yang membaca dan mempraktekkannya. Jika ada salah-salah ketik di dalam tutorial blogger ini admin meminta maklum nya, dikarenakan masih sangat pemula dalam mengelola blog.

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel