Remote Desktop Komputer Menggunakan AnyDesk

Beberapa hari yang lalu admin ingin mencoba remote desktop pelanggan yang menggunakan aplikasi stok gudang dan penjualan dari ji-software.com, dan seperti biasa menggunakan remote desktop teamviewer, ternyata teamviewer sekarang tidak bisa lagi menggunakan versi trial dikarenakan sudah keseringan menggunakannya, sebenarnya bisa akan tetapi dibatasi hanya sebatas 5 menit per sekali remote. Untuk remote selanjutnya mesti menunggu lagi sekitar 15 menit.

Akhirnya dari menemukan kendala diatas, maka admin mencari-cari alternatif bagaimana bisa remote komputer pelanggan dengan cara lain. dan ketemu dengan remote desktop AnyDesk, Cara instalasi nya juga sangat mudah. Berikut Cara Instalasinya :

Download program AnyDesk

Untuk Download bisa langsung ke website resminya disini. Pilih yang versi windows saja dan enak nya kapasitas file setup cukup lumayan kecil. kisaran 2.5mb dibandingkan dengan setup teamviewer. dan instalasinya juga cukup gampang, jangan lupa pilih yang free 

Tampilan diatas untuk versi updatenya dikarenakan di komputer admin saya sudah pernah install jadi admin pilih update saja.


Untuk bisa di remote atau jika ingin meremote cukup berikatn user id berupa angka yang ada dikolom sebelah kanan (428 809 xxx) , agar aman saat di remote maka sangat disarankan untuk membuat password terlebih dahulu dengan cara klik text set password.



klik tombol set password (dikotak merah dari gambar diatas), dan ketikkan sendiri password yang ingin anda gunakan.


Sekali lagi jika ingin di remote komputer anda, anda tinggal berikan username / id dan password pada orang yang ingin mengendalikan komputer anda. Sebaliknya jika anda ingin meremote komputer orang lain mintalah username dan password pada orang tersebut. 

Untuk penjelasan setting pada anydesk, akan admin lanjutkan pada postingan berikutnya
Terima kasih
Semoga bermanfaat

Pilihan

  Pendahuluan: Mengapa Penting Melakukan Instalasi Driver Epson tmu220d Instalasi driver Epson tmu220d merupakan langkah penting jika Anda m...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel