Website Dianggap Spam Oleh Facebook

Beberapa hari kemarin seorang teman sempat bertanya ke admin, mas kenapa ya setiap saya posting paste link yang dari website aq selalu dianggap spam sama facebook. ?
dan pertanyaan ini bukan sekali dua diajukan ke saya, ada beberapa teman juga sering mengeluhkan begitu.
Akhirnya ada trik yang harus dilakukan dan di verifikasikan ke pihak facebook agar artikel yang diposting website atau blog anda tidak dianggap spam ketika anda paste link nya ke postingan facebook. salah satu cara saat ini yang admin lakukan adalah membuat akun bisnis di facebook dan paste link website anda kedalam nya.
Untuk lebih jelasnya bisa mengikuti tutorial ini :

1. Buat akun bisnis di facebook 

Setelan anda login ke facebook pribadi anda seperti biasanya, atau langsung bisa ketikkan atau paste link ini ke browser anda https://business.facebook.com.


2. Setelah masuk ke halaman seperti tersebut diatas, maka silakan ikuti perintah untuk membuat akun bisnis facebook tersebut.
tips : Jangan Lupa nama bisnis harus diawali dengan Huruf kapital 

3. Ikuti perintah selanjutnya adalah memberikan informasi yang jelas dan lengkap mengenai bisnis anda, jangan sampai ada yang terlewat dan isi semua dengan benar


Dan jangan Lupa untuk PENGGUNAAN BISNIS ISI SEPERTI INI


4. Verifikasi ke email anda, dan klik atau paste link yang sudah diberikan oleh Facebook, kalau email anda Gmail dan Setting terbaru, cek di tab Sosial (lihat gambar dibawah)


5. Selanjutnya anda akan dimasukkan ke beranda halaman bisnis facebook, dan klik Keamanan merk dan pilih tab domain Sebelah kiri bawah. (lihat gambar dibawah)


Setelah tambahkan domain anda, maka akan ada data untuk verifikasi pada kolom kanan facebook tersebut, yang bertuliskan :

Tambahkan rekaman DNS TXT ke host domain Anda untuk membuktikan bahwa Anda memiliki domain tersebut. Sebagian besar host domain mengizinkan hal ini, tetapi langkah spesifik untuk setiap layanan akan berbeda-beda. Jika Anda membutuhkan bantuan, hubungi tim dukungan host domain Anda atau baca dokumentasinya.


Ada 2 cara yang bisa dilakukan dan yang dianjurkan oleh facebook untuk memverifikasi website anda tersebut yaitu :


Rekaman DNS TXT
Berikut ini langkah-langkah dasar:

Atau bisa lihat pada gambar berikut :



Artinya adalah :
Jika anda hanya menggunakan domain TLD, tanpa hosting anda bisa memasukkan rekaman TXT tersebut pada pengaturan domain anda. dan klik verifikasi

Unggah File HTML
jika anda memiliki website atau blog yang tidak terkait dengan hosting blog, atau menggunakan CMS lain selain daripada blog, maka ada baiknya gunakan cara kedua ini

yaitu dengan cara menambahkan file HTML pada hosting website anda, untuk file nya bisa di unduh terlebih dahulu (lihat gambar dibawah)

dan tentunya anda sudah bisa untuk masuk ke cpanel hosting website anda, atau bisa menghubungi pihak develop website anda.

Dan Klik Tombol verifikasi di bawahnya jika sudah anda upload ke hosting website anda. 

Sampai disini untuk memverifikasi website anda sudah selesai. dan mudah-mudahan artikel anda tidak dianggap spam lagi oleh pihak facebook.

Semoga Membantu dan Bermanfaat

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel