Bisnis Online Hanya bermodalkan Paket Internet

Beberapa hari yang lalu admin sempat diundang oleh beberapa lembaga sponsor untuk mengisi beberapa seminar di lembaga mereka, seminar mengenai web developer, biarpun sebenarnya tidak sempat memberikan materi coding, karena waktu yang terbatas sekali. Masak belajar coding cuma 3 jam,..!! kan ???...




Dari beberapa pertanyaan yang di ajukan audiens pada sesi tanya jawab, ada sebuah pertanyaan yang cukup menantang. Seperti ini pertanyaan nya ?

Mas Ada Gak Bisnis Internet Yang Tanpa Modal ?

Saya Jawab : Tidak ada, anda harus punya modal, tidak ada makan siang gratis zaman sekarang. Tapi ada banyak bisnis di internet itu yang hanya bermodalkan paket internet.

Wah menarik nih mas, apa mas ?

Baiklah akan saya berikan beberapa bisnis internet yang hanya bermodalkan paket internet.

1. Bisnis affiliate

Affiliate marketing adalah sistem bisnis dengan membayar jasa seseorang ketika orang tersebut berhasil menjual produk atau jasa seorang merchant atau perusahaan yang mempunyai produk atau jasa yang dipasarkan melalui Internet dan membutuhkan orang lain untuk menjual produk/jasanya. 
Dan biasanya affiliate program, untuk para membernya diberikan link, dimana link tersebut akan dipasarkan atau disebarkan oleh para membernya ke internet, biasanya mulai dari media sosial, sampai beriklan ke google. 
Tapi bagi pengemar gratisan biasanya, cari-cari forum bisnis, media sosial yang gratisan, jasa iklan baris gratis, twitter, instagram, linked dan masih banyak lagi tempat menyebar link affiliate tersebut. 
Untuk menyebarkannya biasanya para affiliate sering menggunakan jasa bit.ly untuk mempersingkat atau menyamarkan link tersebut, agar tertarik pengunjung untuk meng klik nya.
Untuk mendapatkan penghasilan biasanya perusahaan yang menyediakan fasilitas affiliate ini akan membagi hasil tertentu untuk para member nya yang menyebarkan link tersebut. dan bahkan ada beberapa perusahaan yang sudah menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan member untuk menyebarluaskan link affiliate program tersebut. 
Sebut saja misalnya : Akademi Bisnis Digital yang berfokus kepada bisa affiliate marketing dengan merekrut para membernya untuk menyebarkan link yang sudah diberikan oleh perusahaan ke berbagai media sosial. Untuk gambar-gambar, video, copywriting yang sudah disediakan di halaman member nya sudah siap di tebar dan disebar ke berbagai media online. dan canggihnya lagi sekarang ada teknik cookie di berbagai browser, yang memungkinkan orang untuk selalu datang kes situs tersebut. 

Baca Juga: Menghapus Cookie di Browser Chorome


2. Bisnis DropShip / Reseller

Bisnis yang satu ini juga sangat menjanjikan saat ini, simpel nya adalah anda tinggal comot barang dari salah satu situs dan anda tinggal menjual kembali barang tersebut ke situs atau lapak market place anda.
Pada saat pengiriman maka anda tinggal memberikan alamat tujuan dan alamat asal anda bisa ganti dengan alamat usaha dropship anda. Cara yang paling gampang adalah dengan menggunakan akun media sosial untuk membuat halaman toko. 
Cari barang-barang yang mudah dipasarkan menurut anda, lalu cari juga supplier yang amanah dan cobalah bernegosiasi untuk bisa menjadi reseller mereka dengan cara bagi hasil. 
Saran : ada baiknya kalau pemula cobalah cari toko offline dulu yang anda kenal dan negosiasilah dengan orang tersebut untuk anda bisa menjualnya secara online.

3. Jadi Youtuber

Jadi youtuber, gampang-gampang susah, karena semakin hari peraturan youtube.com sudah banyak mengalami perubahan, tidak semudah dulu lagi. ditambah lagi sekarang artis-artis sangat mendominasi youtube.
Akan tetapi tidak barang mustahil dengan kerja keras dan pantang menyerah tentunya pasti akan membuahkan hasil. 
Tips nya untuk pemula adalah dengan membuat video yang menjadi hobi anda dulu, misal ; anda hobi memancing, setiap anda memancing atau tips-tips memilih joran yang baik dan berkualitas anda jadikan video dan upload ke youtube, banyak di youtube itu terkadang hanya iseng-iseng saja mengupload video, tapi tanpa terduga viewer, like and sharenya bisa sampai ribuan.  


4. Jadi Video Creator facebook

Untuk menjadi video creator facebook, pada postingan sebelumnya pernah admin jelaskan pada postingan blog ini. 
Akan tetapi pada prinsipnya sama seperti membuat video untuk youtube, untuk di awal-awal usahakan terlebih dahulu upload video-video yang menjadi hobi anda agar tercipta sebuah konten kreatif yang kelak akan membawa banyak manfaat buat orang lain. 
Jangan risaukan tidak ada penonton, atau tidak ada likes untuk diawal-awal biasanya memang begitu, dan jangan mudah menyerah. 

Baca juga : Syarat Untuk mendapatkan Dollar Dari Facebook Video Creator

5. Bisnis menulis artikel

Buat teman-teman yang hobi menulis, kalau zaman kami sekolah dulu belum ada internet, jadi ya nulis nya di diary..ha ha ha. Sekarang sudah zaman nya internet dan dari tulisan anda itu bisa menghasilkan tentunya. coba saja cek di facebook atau di google ketik pencarian jasa menulis artikel, akan banyak disitu cara-cara menjadi penulis yang proffessional. 
Kalau saya sih,, menulis ya suka-suka saya, seperti tulisan inipun masih acak-acakan, secara baru belajar.. hahaha


6. Jasa Pemasang Iklan

Menjadi jasa pemasang iklan di internet, 

7. Google Adsense

8. Jualan Produk Digital

9.
Sudah malam, bisa saya update lagi di postingan ini.

Pilihan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel